Call Center 021 2867 4849

Badan Pangan Nasional Dorong Peningkatan Fasilitas Logistik Pangan

Kepala Badan Pangan Nasional / National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi memberikan penyataan bahwa pembangunan fasilitas logistik pangan baru yang modern harus terus didorong serta ditingkatkan, diantaranya melalui kerjasama antara sektor Pemerintah, BUMN, dan swasta.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Arief Prasetyo Adi disaat kunjungan kerja meninjau sarana dan fasilitas logistik pangan milik PT. FKS Multi Agro Tbk di Krakatau International Port, Cilegon, Banten pada hari Minggu (15/1).

 

Fasilitas logistik pangan adalah fasilitas yang sangat penting dan harus dimiliki di setiap daerah. Karena menjadi faktor yang mendukung kelancaran distribusi pangan nasional.

 

"Sudah menjadi keharusan fasilitas logistik pangan terstandarisasi seperti di Krakatau International Port ini ada secara merata di seluruh wilayah Indonesia khususnya di sentra-sentra produksi pangan," ungkap Arief, dalam siaran persnya.

 

Arif menambahkan, membangun fasilitas logistik pangan modern yang terintegrasi diperlukan kompetensi dan pengalaman. Oleh karenanya, ia mendorong Pemda, BUMN Pangan, dan pihak swasta yang telah memiliki pengalaman dapat saling berkolaborasi.

 

“Hal ini juga sesuai dengan pengarahan dari Presiden RI, Joko Widodo yang berhubungan dengan peningkatan investasi. Presiden menekankan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah tidak ragu membuka peluang investasi di berbagai sektor, karena investasi adalah salah satu kunci pertumbuhan ekonomi,” ujar Arief.

Sumber : https://industri.kontan.co.id/news/nfa-dorong-kolaborasi-tingkatkan-investasi-fasilitas-logistik-pangan



Relate Topics