Apple Siapkan Apple Watch 3












Digitalindo, Jakarta - Dalam acara Worldwide Developers Conference (WDC) pada Juni lalu, Apple mengatakan akan merilis sistem operasi WatchOS 4. Seperti yang diketahui, WatchOS adalah sistem operasi yang disematkan pada perangkat Apple Watch.

Dengan pengumuman tersebut, Apple mengindikasikan bakal menghadirkan Apple Watch generasi ketiga atau Apple Watch 3. Dikutip dari MSN, Selasa (25/7/2017), Apple Watch 3 dikabarkan akan memiliki beberapa fitur menarik.

Misalnya saja memantau kesehatan pengguna. Perangkat ini bisa dihubungkan dengan beberapa merek peralatan gym untuk memberitahu hasil olahraga dan kadar glukosa.

Apple juga telah mengajukan hak paten, di mana Apple Watch 3 dapat menghitung detak jantung, kekuatan mengayuh, kecepatan kita, dan kecepatan angin saat bersepeda.

Apple Watch 3 akan memiliki bobot yang lebih ringan, tahan air, dan menggunakan teknologi glass-film touch. Apple juga dikabarkan tertarik untuk membuat kamera di bagian atas bezel, untuk memudahkan saat menggunakan aplikasi Facetime.

Menariknya, karakter Toy Story seperti Woody, Buzz Lightyear akan hadir sebagai Watch Face Apple Watch 3. Sebelumnya, Apple mengusung Mickey Mouse sebagai Watch Face.

Belum diketahui secara pasti kapan Apple Watch 3 ini akan dirilis. Mengenai harga, diperkirakan Apple Watch 3 akan dijual mulai dari US$ 349, atau sekitar Rp 4,6 juta.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Sumber ; http://www.liputan6.com/